Friday, February 20, 2015

Mencoba 1 jam bahayanya sama seperti 100 batang rokok


kudena.blogspot.com-Jum'at(20/2), hay sahabat kudena,kali ini saya akan membahas tentang shisa yang menjadi trend dikota-kota dari dulu hingga sekarang.Shisha diciptakan oleh seorang dokter dari india yang bermaksud untuk mengurangi bahaya merokok. itu sebabnya banyak masyarakat yang tidak takut lagi untuk menghisap Shisha termasuk kaum wanita.
namun perlu anda garis bawahi bahwa shisha masih menggunakan tembakau,dan semua bentuk yang berkaitan tentang tembakau dapat menimbulkan bahaya dan mudharat kepada penggunanya. dan tau kah kamu? jika anda menghisap shisha selama 1 jam bahanya sama dengan 100 batang rokok,kenapa bisa begitu? karena durasi dan jumlah tembakau yang ada pada satu tabung shisha lebih banyak dibanding dengan durasi dan jumlah pada rokok biasa.kandungan tar,nikotin dan karbon monoksida yang dihasilkan shisha pun amat berlimpah,selain itu juga shisha memiliki hidrokarbon yang dikatakan sebagai penyebab penyakit kangker..
Dari segi agama, Shisha haram guys !! berikut tafsirnya :

  • "Dan janganlah kamu membunuh dirimu sendiri (atau membunuh orang lain). Sesungguhnya Allah Maha Pengasih terhadap kamu.." (Surat Annisa 29)
  • "Dan janganlah kamu sengaja mencampakan diri kamu dengan tangan sendiri kedalam bahaya kebinasaan." (Surat Al baqarah-195)
jadi gimana ? Dampak buruknya lebih banyak dibanding dampak baiknya,mau lanjut atau tidaknya itu terserah anda, karna semua pilihan ada ditangan anda ..

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan :