Saturday, March 7, 2015

Kenapa Sekarang Menjadi Hari yang Spesial Buwat wanita?

Kudena.blogspot.com-minggu(8/3),  Ada yang tau sekarang hari apa ? yups betul hari minggu,namun ada yang spesial dihari minggu ini gan,bukan karna semalem doa jomblo untuk hujan terkabul yah... Tapi karena sekarang adalah Hari Perempuan Internasional, Hari Perempuan Sedunia atau Hari Perempuan Internasional Sendiri merupakan sebuah hari spesial yang diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahun di berbagai negara.

Tujuan dari peringatan Hari Perempuan Sedunia yaitu untuk menghormati perempuan dan menghargai pencapaian perempuan di bidang politik, ekonomi, dan sosial...

Sejarahnya sendiri berawal di tanggal 28 Februari 1909, Hari Perempuan diperingati untuk pertama kalinya diperingati di Amerika Serikat. Menyusul peringatan Hari Perempuan di AS, sebuah Konferensi Perempuan Internasional diselenggarakan untuk menggalakkan kesetaraan gender pada bulan Agustus 2010.

Dan di tanggal 18 Maret 1911, sekitar 1 juta orang di Jerman, Austria, Denmark, dan Swiss merayakan Hari Perempuan Internasional untuk pertama kalinya, namun peringatan tersebut kurang populer di mata dunia. Peringati secara internasional baru dilakukan mulai tahun 1977 ketika Majelis Umum PBB mengumumkan tanggal 8 Maret sebagai Hari Perempuan Sedunia untuk melindungi hak dan kedamaian perempuan.

Peringatan Hari Perempuan di setiap negara berbeda-beda. Sebagian negara memperingati Hari Perempuan sebagai hari libur nasional, sebagian lainnya menetapkan hari tersebut sebagai hari libur khusus untuk perempuan, sedangkan sisanya merayakan Hari Perempuan tanpa menetapkannya sebagai hari libur..

Hari Perempuan Sedunia biasanya juga dirayakan dengan memberikan bunga, coklat, atau bingkisan untuk ibu, istri, saudara perempuan, pacar, atau teman-teman perempuan. Di beberapa negara, perayaan Hari Perempuan hampir sama dengan perayaan Hari Ibu ketika anak-anak memberikan hadiah untuk ibunya.

Terkadang, peringatan Hari Perempuan Sedunia menyebabkan kontroversi mengenai diskriminasi dan pelanggaran hak asasi manusia.Contoh, sebuah perpustakaan di London melarang seluruh pengunjung dan pegawai pria masuk ke perpustakaan selama peringatan Hari Perempuan Sedunia.
Pada dasarnya, tujuan dari peringatan Hari Perempuan Sedunia adalah untuk menghormati dan menghargai perempuan, mengembangkan kesetaraan gender, dan menciptakan lingkungan yang tenteram dan damai untuk wanita. Peringatan Hari Tersebut tidak pernah dimaksudkan untuk memicu pertikaian atau menonjolkan perbedaan antara laki-laki dan perempuan di berbagai belahan dunia.
Tujuan utama terciptanya Hari Perempuan Internasional ini yaitu agar kita semakin sadar untuk menghargai para perempun di Seluruh Dunia terutama Ibu, Saudara, dan juga Pacar... :D
buwat para Lelaki Ayuh segera Ucapkan selamat kepada wanita yang spesial untuk kalian dihari ini..
hah admind sendiiri LDR'aan ,jadi cuman bisa Mengucapkan SELAMAT HARI PEREMPUAN ANYUN,semoga ajah baca .. :3
hoho Mandan allay dikit gapapa donk,Bloggernya Admin inih jadi suka suka donk.. ^^

Google merayakannya juga



2 comments:

Tinggalkan Pesan :