Saturday, March 28, 2015

29 Maret,Hari Filateli Nasional loh

Kudena.blogspot.com-sabtu(28) , hallo sahabat kudena,sudah hampir 2 minggu admind tidur dari ngeblog nih :D , okey sebagai anak Indonesia kita perlu tau hari-hari penting diIndonesia kali ini kita akan membahas tanggal 29 Maret gan,ada apa sih ditanggal 29 maret?? Yopss betul ada  Hari Fileteli Nasional,Lalu apa sih itu Filateli ? haduhh masa gak tau siih gan,filateli itu adalah suatu aktifitas hobi mengumpulkan perangko dan benda-benda pos lainnya Seperti Sampul hari pertama. Pengumpulan benda-benda pos sendiri mengutamakan edisi-edisi lama gan,yah meski edisi baru juga ikut dikumpulkan,semakin tua usia benda pos sendiri harganya semakin mahal loh gan,beda sama jomblo,semakin tua semakin murah,hoho :D
DiIndonesia sendiri,Kegiatan filateli Mendapat dukungan dari PT Pos Indonesia,kalo agan-agan berkunjung ketukang pos tertentu terdapat ruang filateli loh gan. Oh iiah sebutan untuk orang pengumpul perangko itu "Stamps Collector " namun karena terlalu panjang dalam bahasa indonesia maka disebutlah Filatelis ..
Sejarahnya sendiri Filateli berasal dari kata "philos' dan "ateleia". Philos berarti teman dan ateleia bebas dari kewajiban untuk membayar.Secara harfiah, filateli berarti "hobi mengumpulkan perangko, dan berbagai macam benda pos lainnya."Filateli merupakan pilihan yang baik untuk hobi bagi anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua.Oleh karena itu Filateli dikenal dengan 'Hobi Para Raja'.
Asal mula mengapa disebut sebagai 'Hobi Para Raja' adalah berasal dari beberapa orang terkenal di dunia yang mempunyai hobi filateli, misalnya: Raja George V (Inggris), Roosevelet (USA), Raja Alfonso XIII (Spanyol), Raja Fuad (Mesir) dan Ratu Marie (Rumania) mencintai mengumpulkan prangko. Dan kemudian Filateli dikenal sebagai hobinya para raja..
sudah gitu ajah dari saya, ^^

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan :